MISTERI ULAR NAGA SUNGAI HULU MAHAKAM KALIMANTAN TIMUR-KUBAR

by Anu Siapa on 09:45 PM, 20-May-13

Assalamu'alaikum sobat, saya senang kita jumpa kembali dalam keadaan sehat wal'afiat, aminn.

Kali ini saya hanya merilis sedikit tentang foto atau gambar ULAR RAKSASA atau disebut juga masyarakat dengan ULAR NAGA. saat sedang hanyut bersamaan dengan arus sungai hulu mahakam, kalimantan timur, kabupaten kubar. Dimana saat ular naga ini sempat difoto. Yang mana sedang berlabuh sekitar sungai riam HALOQ pada tanggal 5 mei 2010 silam. Kemudian hari esok nya menurut pengakuan salah seorang warga kampung LUTAN yang bertetangga dengan kampung DATAH BILANG juga melihat ular naga tersebut.

Informasi tentang adanya ULAR RAKSASA di sungai hulu mahakam ini sudah tersebar luas se-"KALIMANTAN TIMUR",khusus nya kabupaten kutai barat. bahkan dalam dunia "MAYA" pun tidak asing lagi. sobat mungkin sudah tahu informasi tersebut. Dilengkapi dengan foto ular raksasa ini ketika sedang berlabuh.

Menurut lagenda adanya ULAR RAKSASA ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan ular ini tidak pernah ada, alasan nya: jaman dahulu cerita ular naga ini hanya sebagai dongeng saja, maksud dari dongeng ini untuk menakuti anak-anak yang suka main di sungai mahakam.

Ada juga yang berpendapat ULAR ini memang betul-betul ada sejak lama. Fenomena ular naga ini akan muncul ketika musim hujan, yang kemudian terjadi banjir bandang. Ular naga betina akan turun terlebih dulu dari gunung yang kemudian di susul oleh sang jantan. Dimana sebelum musim penghujan, ular naga ini masih berada dalam goa tanah.

Setelah musim hujan tiba, goa tanah tempat ular naga ini bersemayam akan terjadi longsor. kemudian ular naga akan keluar dengan perlahan. hingga sampai sungai mahakam, dan terus akan mengikuti arah arus sungai mahakam,

Tapi ini hanya terjadi dalam cerita dongeng masyarakat, namanya juga "MITOS". Dan masyarakat menyebut ular ini disebut: "LENGIAN"

Nah untuk menanggapi foto ULAR RAKSASA yang sempat beredar dalam dunia maya, menurut saya itu sepertinya bukan ular yang asli.

Kita semua tahu bentuk kepala ular asli itu bagaimana? Sedangkan dalam foto yang diambil oleh sipemilik handphone, terlihat sangat kaku. Jika dilihat dari segi fisik dari ular tersebut, baik kepala, gelombang atau riak air, dan liuk anggota badan tengah ular, hingga ujung ekor sangat lebar dan tumpul.

Foto seperti ini biasanya disebut "FHOTOSHOF" dimana untuk meyakinkan pengunjung blog atau pembaca, persis seperti ular aslinya.

Tapi jika sobat jeli dalam memperhatikan gambar tersebut, bentuk kepala ular ini persis sama seperti kayu tunggul yang terbawa oleh riak air.

Jadi menurut hemat saya, (maaf jika pemilik dari foto ular naga tersebut membaca artikel ini) saya anggap foto tersebut hanya hasil rekayasa.

Lain hal jika cerita ular raksasa atau lengian itu muncul dipermukaan tanah, mungkin saya percaya. Atau ular tersebut pindah mencari tempat per'istirahatan yang baru, atau kemungkinan juga ular tersebut merasa terganggu oleh karena terusik.

Kesimpulan nya, jika setiap terjadi banjir besar atau banjir bandang seperti. yang pernah saya shere (11-12 mey 2013) sebelum nya Maka setiap kali itu pula sepasang (dua ekor) ular naga akan ikut pula terhanyut oleh sungai mahakam.

Lalu timbul pertanyaan; ada berapa banyak lagi, ular naga ini yang belum keluar dari sarang nya? Kemudian asal-usul keberadaan ular naga, dari hulu mahakam sebenar nya berasal dari mana? Betulkah ular naga ini terlalu banyak atau berkembang biak hanya di kalimantan timur?

Ini semua tergantung dari penilaian sobat soal foto atau gambar ular naga tersebut. Wilayah Indonesia kita ini sangatlah luas. Juga terdapat banyak cerita dongeng, mitos-mitos, cerita misteri dll. Dimana masing-masing memiliki suatu cerita misteri berbeda dengan suku daerah lainnya.

Ok, sobat. Saya rasa sudah cukup panjang ceritanya. Jika ternyata dalam penulisan artikel saya dari awal hinggal akhir, terdapat kata yang keliru atau salah dalam penulisan mohon DI-MAAF-KAN

Mari kita jalin terus dan tingkatkan persahabatan dengan jalan saling bersillaturahmi, untuk memudakan saya memantau blog sobat, jangan lupa Tinggalkan jejak komentar nya. terima kasih, wassalam.

Share on Facebook Share on Twitter

Comments

52 responses to "MISTERI ULAR NAGA SUNGAI HULU MAHAKAM KALIMANTAN TIMUR-KUBAR"

The mario helly [11:15 PM, 20-May-13]

http://themariohelly.mwb.im/misteri-ular-naga-sungai-hulu-mahakam-kalimantan-timur-kubar.xhtml

Andre C O O L [05:34 PM, 22-May-13]

Follow sukses biggrin

Aulia Rahman [07:19 PM, 22-May-13]

saya orang kaltim baru tau sob ,,, oh iya sekalian lapor kalo folback sukses kalo gak percaya silahkan di cek dulu..

igohero [04:35 AM, 23-May-13]

kunjungan pagi..
Nyimak..
mampir ya zob, ada yg baru lg
tuh
http://igohero.mywapblog.com/
lagu-cold-play-viva-lavida-
version-regga.xhtml

Wira Dwi Susanto [04:38 PM, 23-May-13]

Klo menurut saya itu hanyalah MITOS sob.. biggrinKayaknya sihh.. Hehehe cheesy-grin
Ohh.. Iya jangan lupa mampir ya ke blogku mrgreen

arrow http://wira-gamerz.mywapblog.com

Tempatnya Download Game Gratis.. biggrin

The mario helly [06:02 PM, 23-May-13]

@Wira Dwi Susanto

Legenda ular "LENGIAN" emang ada sob di kaltim-hulu mahakam. Hehe,,,,makasih

Afif Slash [06:50 AM, 24-May-13]

hadir bos...

Phuntuk Griya Indah [07:00 AM, 24-May-13]

Kunjungan pagi.. Tak tunggu kunjungan balik.a.. biggrin www.phuncell.pun.bz

Tips trik [07:25 AM, 24-May-13]

kunjungan pagi sob..

Nice share sob.

Oya.
Ada new post..
Kunjungan baliknya di tunggu.

BERXCO SUNDANESE [08:26 AM, 24-May-13]

emang mustahil lur.. Kecuali langsung lihat aslinya baru dapat menilai.

The mario helly [03:24 PM, 24-May-13]

@Punthuk Griya Indah
ok boss,,,

@Tips trik
ok, sob

@
Berxco Sundanese
ya sob, saya setuju

B4T4VI4 [03:26 PM, 24-May-13]

Kalau menurut saya hanya mitos, sob

Tips trik [08:22 PM, 24-May-13]

makasi infonya sob..
Kunjungan baliknya di tunggu.

fadly2 [08:24 PM, 24-May-13]

ular atau naga sob? hehehe smile

follback sukses

Tips trik [08:24 PM, 24-May-13]

makasi infonya sob..
Kunjungan baliknya di tunggu.

The mario helly [09:06 PM, 24-May-13]

@Fadly2

"ULAR LENGIAN" ular paling tua dan paling besar (raksasa) naga ditambah karna ukurannya yg luar biasa besar sob. Jadinya "ular naga" tidak seperti dalam foto td

Sandy Galang Pradana [11:38 PM, 24-May-13]

assalamu'alaikum wr.wb..

sebelumnya maaf kalau saya kesini mengganggu..
saya cuma ingin bertamu dan melihat-lihat tentang blog sobat,,
ternyata blog sobat memang mantap sekali..

mari kita sama-sama tingkatkan blog kita, dengan saling bersilaturahmi dan berkunjung,,
jika sobat berminat, silahkan mampir aja atau bahkan melihat-lihat blog yang sederhana punya saya..

http://gamehape.heck.in

terima kasih, atas waktunya berkenan membaca komentar saya..

wassalamu'alaikum wr.wb

ares [05:58 AM, 25-May-13]

gambarnya kagak ada ya sobb,,
jangan lupa mampir ya,,
http://arestjah.mywapblog.com

Andre C O O L [08:17 AM, 25-May-13]

Fotonya gak di kasih liat sob?

Ali Mustain Nsc [08:53 AM, 25-May-13]

wow, gitu ya?

мαsτα мzи [09:48 AM, 25-May-13]

Mampir Bos.
Kaga ada SSna jd kurang seru sob. Salam Sukses sll.

igohero [11:08 AM, 25-May-13]

kunjungan siang
zob..
Mampir ya on my new post
http://igohero.mywapblog.com/
manusia-robot.xhtml

The mario helly [11:31 AM, 25-May-13]

"PERMINTAAN MAAF"

Untuk semua sahabat saya minta maaf atas keterbatasan ini dikarenakan jaringan tidak normal.

Jika jaringan tempat saya bermukim jadi normal, insyaallah saya online kembali. Khawatir postx jadi kusut.

Juga bagi sahabat yg belum sempat saya kunbalnya,.

Harry [01:12 PM, 25-May-13]

ak pernah liat fotonya seh sob, cuma kok ak kurang percaya y. keliatan hasil editan klo menurutku seh, klo ular2 besar dikalimantan emang msih ad. tp klo seukuran ky yg difoto g percaya deh smile
oh y mksih y sdh mampir keblogku, emang berat y sob blogku. pdhl ak buka dr hpku pling cuma 13kb-31kb aj seh, cb ntr ak perbaiki lg. mksih y sob infonya, sukses aj buat smuanya....

The mario helly [02:29 PM, 25-May-13]

@Harry

ya, sengaja saya tidak ambil/pasang screenshot nya sob, takut manja sahabat lain nya, hehehe,,,,

maaf sob, tergesa2 saat ngetik. Soalnya jaringn tempat saya lagi kacau sob. Sehingga tanpa sengaja saat komen, saya sebutkan sampai 111-121kb nyasar ke blog sobat? Hehe,,sorry sobat. Thank ya,,,,

The mario helly [02:30 PM, 25-May-13]

@Harry

ya, sengaja saya tidak ambil/pasang screenshot nya sob, takut manja sahabat lain nya, hehehe,,,,

maaf sob, tergesa2 saat ngetik. Soalnya jaringn tempat saya lagi kacau sob. Sehingga tanpa sengaja saat komen, saya sebutkan sampai 111-121kb nyasar ke blog sobat? Hehe,,sorry sobat. Thank ya,,,,

Anu siapa [05:25 PM, 25-May-13]

@igohero,

ok sob,,makasih

Anu siapa [05:27 PM, 25-May-13]

@мαsτα мzи,

hehe...gitu ya,,,ok lah sob makasih

Anu siapa [05:28 PM, 25-May-13]

@Andre C O O L,

lha ya donk,,masa ya,,ya dong?

Anu siapa [05:29 PM, 25-May-13]

@мαsτα мzи,

ok dach,,

Dediikurniawan [08:21 PM, 04-Jun-13]

Sama ,....ga percaya,...design tergantung orang mempergunakannya,...bisa untuk berbuat baik,...dan bisa untuk kejahatan,..tergantung si ahlak designer nya untuk berbuat baik/jahat,...

Anu siapa [10:19 PM, 04-Jun-13]

@Dediikurniawan,

setuju gan,,,gempar jadinya....
Makasih gan udh mampir

Tomay [01:42 PM, 07-Jun-13]

lapor gan
follow sukses di
ditunggu follbacknya

Anu siapa [06:40 PM, 07-Jun-13]

@Tomay,

Ok,,makasih

MaCaN stRez [11:52 PM, 18-Jun-13]

Assalamualaikum wr wb..
Silaturahmi dengan selembar laporan Folback sukses..
Mohon ma'af jika telat karna kesibukan dunyat dan melemahnya kuato...
Sekian dan terima kasih.....

Anu siapa [06:41 AM, 19-Jun-13]

@MaCaN stRez,

Ok terima kasih sob udh mampir,

Aji apriyanto [10:16 AM, 21-Jun-13]

Selamat pagi sobat,,,kunjungan rutin utk meramaikan blog sobat,,,nice post n share,,,

blog sobat suda saya follow....kalo gak percaya cek aja...kalo urusan folbek itu terserah anda

arrow http://sindikets.mywapblog.com

ada new post kawan,,,
arrow Kalimat tambahan untuk mempercantik tampilan mwb dan Misteri Kendaraan Buraq Yang Menakjubkan

Thanks mrgreen twisted kiss ranger evil up-arrow

doyok [07:47 PM, 29-Jun-13]

bongak bntng8)

puisi sendu mobile blog [12:39 AM, 01-Jul-13]

Follow sukses...

Di tunggu follback nya sobat...

arii [01:53 PM, 05-Jul-13]

rja nke mha tu

Anu siapa [02:35 PM, 05-Jul-13]

@arii,

maaf gan, gunakan bahasa Indonesia dengan benar,

wati azz [09:51 PM, 07-Jul-13]

ap bnr tow ada nya ular yg gede2 g2, mlm cemua,,,,

Anu siapa [07:26 AM, 08-Jul-13]

@wati azz,

Kalau lagenda ular atau sejenis anaconda ada, tp jarang. nah kalau naga, saya kurang tahu gan.

terima kasih gan sudah mampir dan berkomen,

gunawan [07:56 AM, 10-Jul-13]

itu mah ular jadijadian .dia cari uang

Anu siapa [03:29 PM, 10-Jul-13]

@gunawan,

kurang tahu juga maksudx sob. makasih ya dah mampir + komen

Etatrys gulo {nias} [05:23 PM, 18-Jul-13]

Syalam kmp'k sllu all,
sebenernya,
naga memang ada.
Tapi,
bukan di dunia maya ini.
Melainkan di dunia lain,
maksudx di neraka,
he,,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,
kalo ka ga percaya??
Yuk..
Kita kunjungin now

Anu siapa [10:34 PM, 18-Jul-13]

@Etatrys gulo {nias},

mungkin juga gan,,hehe. Ok terima kasih sudah mampir + komennya

Anu siapa [11:25 PM, 18-Jul-13]

@Etatrys gulo {nias},

Permintaan maaf ;
Untuk sahabat Etatrys gulo {nias}
saya tidak bisa mengunjungi blog sobat, dikarenakan nama pengguna user mwb, sobat tidak aktif. Pun tidak disertakan link mentahnya.

Prayoga Itoeh Yoga [02:42 PM, 20-Jul-13]

Mna gg ad gambar.a <3

Anu siapa [07:13 PM, 20-Jul-13]

@Prayoga Itoeh Yoga,


coba sobat ke post satunya yaitu "cek and ricek misteri ular naga mahakam hulu kaltim"

bpk hantu [09:01 AM, 11-Aug-13]

itu btuln add sob

bpk hantu [09:01 AM, 11-Aug-13]

itu btuln add sob

Subscribe to comment feed: [RSS] [Atom]

New Comment

Please Sign In to comment