MISTERI ULAR NAGA SUNGAI HULU MAHAKAM KALIMANTAN TIMUR-KUBAR

Diposting oleh Anu Siapa pada 21:45, 20-Mei-13

Assalamu'alaikum sobat, saya senang kita jumpa kembali dalam keadaan sehat wal'afiat, aminn.

Kali ini saya hanya merilis sedikit tentang foto atau gambar ULAR RAKSASA atau disebut juga masyarakat dengan ULAR NAGA. saat sedang hanyut bersamaan dengan arus sungai hulu mahakam, kalimantan timur, kabupaten kubar. Dimana saat ular naga ini sempat difoto. Yang mana sedang berlabuh sekitar sungai riam HALOQ pada tanggal 5 mei 2010 silam. Kemudian hari esok nya menurut pengakuan salah seorang warga kampung LUTAN yang bertetangga dengan kampung DATAH BILANG juga melihat ular naga tersebut.

Informasi tentang adanya ULAR RAKSASA di sungai hulu mahakam ini sudah tersebar luas se-"KALIMANTAN TIMUR",khusus nya kabupaten kutai barat. bahkan dalam dunia "MAYA" pun tidak asing lagi. sobat mungkin sudah tahu informasi tersebut. Dilengkapi dengan foto ular raksasa ini ketika sedang berlabuh.

Menurut lagenda adanya ULAR RAKSASA ini masih simpang siur. Ada yang mengatakan ular ini tidak pernah ada, alasan nya: jaman dahulu cerita ular naga ini hanya sebagai dongeng saja, maksud dari dongeng ini untuk menakuti anak-anak yang suka main di sungai mahakam.

Ada juga yang berpendapat ULAR ini memang betul-betul ada sejak lama. Fenomena ular naga ini akan muncul ketika musim hujan, yang kemudian terjadi banjir bandang. Ular naga betina akan turun terlebih dulu dari gunung yang kemudian di susul oleh sang jantan. Dimana sebelum musim penghujan, ular naga ini masih berada dalam goa tanah.

Setelah musim hujan tiba, goa tanah tempat ular naga ini bersemayam akan terjadi longsor. kemudian ular naga akan keluar dengan perlahan. hingga sampai sungai mahakam, dan terus akan mengikuti arah arus sungai mahakam,

Tapi ini hanya terjadi dalam cerita dongeng masyarakat, namanya juga "MITOS". Dan masyarakat menyebut ular ini disebut: "LENGIAN"

Nah untuk menanggapi foto ULAR RAKSASA yang sempat beredar dalam dunia maya, menurut saya itu sepertinya bukan ular yang asli.

Kita semua tahu bentuk kepala ular asli itu bagaimana? Sedangkan dalam foto yang diambil oleh sipemilik handphone, terlihat sangat kaku. Jika dilihat dari segi fisik dari ular tersebut, baik kepala, gelombang atau riak air, dan liuk anggota badan tengah ular, hingga ujung ekor sangat lebar dan tumpul.

Foto seperti ini biasanya disebut "FHOTOSHOF" dimana untuk meyakinkan pengunjung blog atau pembaca, persis seperti ular aslinya.

Tapi jika sobat jeli dalam memperhatikan gambar tersebut, bentuk kepala ular ini persis sama seperti kayu tunggul yang terbawa oleh riak air.

Jadi menurut hemat saya, (maaf jika pemilik dari foto ular naga tersebut membaca artikel ini) saya anggap foto tersebut hanya hasil rekayasa.

Lain hal jika cerita ular raksasa atau lengian itu muncul dipermukaan tanah, mungkin saya percaya. Atau ular tersebut pindah mencari tempat per'istirahatan yang baru, atau kemungkinan juga ular tersebut merasa terganggu oleh karena terusik.

Kesimpulan nya, jika setiap terjadi banjir besar atau banjir bandang seperti. yang pernah saya shere (11-12 mey 2013) sebelum nya Maka setiap kali itu pula sepasang (dua ekor) ular naga akan ikut pula terhanyut oleh sungai mahakam.

Lalu timbul pertanyaan; ada berapa banyak lagi, ular naga ini yang belum keluar dari sarang nya? Kemudian asal-usul keberadaan ular naga, dari hulu mahakam sebenar nya berasal dari mana? Betulkah ular naga ini terlalu banyak atau berkembang biak hanya di kalimantan timur?

Ini semua tergantung dari penilaian sobat soal foto atau gambar ular naga tersebut. Wilayah Indonesia kita ini sangatlah luas. Juga terdapat banyak cerita dongeng, mitos-mitos, cerita misteri dll. Dimana masing-masing memiliki suatu cerita misteri berbeda dengan suku daerah lainnya.

Ok, sobat. Saya rasa sudah cukup panjang ceritanya. Jika ternyata dalam penulisan artikel saya dari awal hinggal akhir, terdapat kata yang keliru atau salah dalam penulisan mohon DI-MAAF-KAN

Mari kita jalin terus dan tingkatkan persahabatan dengan jalan saling bersillaturahmi, untuk memudakan saya memantau blog sobat, jangan lupa Tinggalkan jejak komentar nya. terima kasih, wassalam.

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

52 tanggapan untuk "MISTERI ULAR NAGA SUNGAI HULU MAHAKAM KALIMANTAN TIMUR-KUBAR"

The mario helly pada 23:15, 20-Mei-13

http://themariohelly.mwb.im/misteri-ular-naga-sungai-hulu-mahakam-kalimantan-timur-kubar.xhtml

Andre C O O L pada 17:34, 22-Mei-13

Follow sukses biggrin

Aulia Rahman pada 19:19, 22-Mei-13

saya orang kaltim baru tau sob ,,, oh iya sekalian lapor kalo folback sukses kalo gak percaya silahkan di cek dulu..

igohero pada 04:35, 23-Mei-13

kunjungan pagi..
Nyimak..
mampir ya zob, ada yg baru lg
tuh
http://igohero.mywapblog.com/
lagu-cold-play-viva-lavida-
version-regga.xhtml

Wira Dwi Susanto pada 16:38, 23-Mei-13

Klo menurut saya itu hanyalah MITOS sob.. biggrinKayaknya sihh.. Hehehe cheesy-grin
Ohh.. Iya jangan lupa mampir ya ke blogku mrgreen

arrow http://wira-gamerz.mywapblog.com

Tempatnya Download Game Gratis.. biggrin

The mario helly pada 18:02, 23-Mei-13

@Wira Dwi Susanto

Legenda ular "LENGIAN" emang ada sob di kaltim-hulu mahakam. Hehe,,,,makasih

Afif Slash pada 06:50, 24-Mei-13

hadir bos...

Phuntuk Griya Indah pada 07:00, 24-Mei-13

Kunjungan pagi.. Tak tunggu kunjungan balik.a.. biggrin www.phuncell.pun.bz

Tips trik pada 07:25, 24-Mei-13

kunjungan pagi sob..

Nice share sob.

Oya.
Ada new post..
Kunjungan baliknya di tunggu.

BERXCO SUNDANESE pada 08:26, 24-Mei-13

emang mustahil lur.. Kecuali langsung lihat aslinya baru dapat menilai.

The mario helly pada 15:24, 24-Mei-13

@Punthuk Griya Indah
ok boss,,,

@Tips trik
ok, sob

@
Berxco Sundanese
ya sob, saya setuju

B4T4VI4 pada 15:26, 24-Mei-13

Kalau menurut saya hanya mitos, sob

Tips trik pada 20:22, 24-Mei-13

makasi infonya sob..
Kunjungan baliknya di tunggu.

fadly2 pada 20:24, 24-Mei-13

ular atau naga sob? hehehe smile

follback sukses

Tips trik pada 20:24, 24-Mei-13

makasi infonya sob..
Kunjungan baliknya di tunggu.

The mario helly pada 21:06, 24-Mei-13

@Fadly2

"ULAR LENGIAN" ular paling tua dan paling besar (raksasa) naga ditambah karna ukurannya yg luar biasa besar sob. Jadinya "ular naga" tidak seperti dalam foto td

Sandy Galang Pradana pada 23:38, 24-Mei-13

assalamu'alaikum wr.wb..

sebelumnya maaf kalau saya kesini mengganggu..
saya cuma ingin bertamu dan melihat-lihat tentang blog sobat,,
ternyata blog sobat memang mantap sekali..

mari kita sama-sama tingkatkan blog kita, dengan saling bersilaturahmi dan berkunjung,,
jika sobat berminat, silahkan mampir aja atau bahkan melihat-lihat blog yang sederhana punya saya..

http://gamehape.heck.in

terima kasih, atas waktunya berkenan membaca komentar saya..

wassalamu'alaikum wr.wb

ares pada 05:58, 25-Mei-13

gambarnya kagak ada ya sobb,,
jangan lupa mampir ya,,
http://arestjah.mywapblog.com

Andre C O O L pada 08:17, 25-Mei-13

Fotonya gak di kasih liat sob?

Ali Mustain Nsc pada 08:53, 25-Mei-13

wow, gitu ya?

мαsτα мzи pada 09:48, 25-Mei-13

Mampir Bos.
Kaga ada SSna jd kurang seru sob. Salam Sukses sll.

igohero pada 11:08, 25-Mei-13

kunjungan siang
zob..
Mampir ya on my new post
http://igohero.mywapblog.com/
manusia-robot.xhtml

The mario helly pada 11:31, 25-Mei-13

"PERMINTAAN MAAF"

Untuk semua sahabat saya minta maaf atas keterbatasan ini dikarenakan jaringan tidak normal.

Jika jaringan tempat saya bermukim jadi normal, insyaallah saya online kembali. Khawatir postx jadi kusut.

Juga bagi sahabat yg belum sempat saya kunbalnya,.

Harry pada 13:12, 25-Mei-13

ak pernah liat fotonya seh sob, cuma kok ak kurang percaya y. keliatan hasil editan klo menurutku seh, klo ular2 besar dikalimantan emang msih ad. tp klo seukuran ky yg difoto g percaya deh smile
oh y mksih y sdh mampir keblogku, emang berat y sob blogku. pdhl ak buka dr hpku pling cuma 13kb-31kb aj seh, cb ntr ak perbaiki lg. mksih y sob infonya, sukses aj buat smuanya....

The mario helly pada 14:29, 25-Mei-13

@Harry

ya, sengaja saya tidak ambil/pasang screenshot nya sob, takut manja sahabat lain nya, hehehe,,,,

maaf sob, tergesa2 saat ngetik. Soalnya jaringn tempat saya lagi kacau sob. Sehingga tanpa sengaja saat komen, saya sebutkan sampai 111-121kb nyasar ke blog sobat? Hehe,,sorry sobat. Thank ya,,,,

The mario helly pada 14:30, 25-Mei-13

@Harry

ya, sengaja saya tidak ambil/pasang screenshot nya sob, takut manja sahabat lain nya, hehehe,,,,

maaf sob, tergesa2 saat ngetik. Soalnya jaringn tempat saya lagi kacau sob. Sehingga tanpa sengaja saat komen, saya sebutkan sampai 111-121kb nyasar ke blog sobat? Hehe,,sorry sobat. Thank ya,,,,

Anu siapa pada 17:25, 25-Mei-13

@igohero,

ok sob,,makasih

Anu siapa pada 17:27, 25-Mei-13

@мαsτα мzи,

hehe...gitu ya,,,ok lah sob makasih

Anu siapa pada 17:28, 25-Mei-13

@Andre C O O L,

lha ya donk,,masa ya,,ya dong?

Anu siapa pada 17:29, 25-Mei-13

@мαsτα мzи,

ok dach,,

Dediikurniawan pada 20:21, 04-Jun-13

Sama ,....ga percaya,...design tergantung orang mempergunakannya,...bisa untuk berbuat baik,...dan bisa untuk kejahatan,..tergantung si ahlak designer nya untuk berbuat baik/jahat,...

Anu siapa pada 22:19, 04-Jun-13

@Dediikurniawan,

setuju gan,,,gempar jadinya....
Makasih gan udh mampir

Tomay pada 13:42, 07-Jun-13

lapor gan
follow sukses di
ditunggu follbacknya

Anu siapa pada 18:40, 07-Jun-13

@Tomay,

Ok,,makasih

MaCaN stRez pada 23:52, 18-Jun-13

Assalamualaikum wr wb..
Silaturahmi dengan selembar laporan Folback sukses..
Mohon ma'af jika telat karna kesibukan dunyat dan melemahnya kuato...
Sekian dan terima kasih.....

Anu siapa pada 06:41, 19-Jun-13

@MaCaN stRez,

Ok terima kasih sob udh mampir,

Aji apriyanto pada 10:16, 21-Jun-13

Selamat pagi sobat,,,kunjungan rutin utk meramaikan blog sobat,,,nice post n share,,,

blog sobat suda saya follow....kalo gak percaya cek aja...kalo urusan folbek itu terserah anda

arrow http://sindikets.mywapblog.com

ada new post kawan,,,
arrow Kalimat tambahan untuk mempercantik tampilan mwb dan Misteri Kendaraan Buraq Yang Menakjubkan

Thanks mrgreen twisted kiss ranger evil up-arrow

doyok pada 19:47, 29-Jun-13

bongak bntng8)

puisi sendu mobile blog pada 00:39, 01-Jul-13

Follow sukses...

Di tunggu follback nya sobat...

arii pada 13:53, 05-Jul-13

rja nke mha tu

Anu siapa pada 14:35, 05-Jul-13

@arii,

maaf gan, gunakan bahasa Indonesia dengan benar,

wati azz pada 21:51, 07-Jul-13

ap bnr tow ada nya ular yg gede2 g2, mlm cemua,,,,

Anu siapa pada 07:26, 08-Jul-13

@wati azz,

Kalau lagenda ular atau sejenis anaconda ada, tp jarang. nah kalau naga, saya kurang tahu gan.

terima kasih gan sudah mampir dan berkomen,

gunawan pada 07:56, 10-Jul-13

itu mah ular jadijadian .dia cari uang

Anu siapa pada 15:29, 10-Jul-13

@gunawan,

kurang tahu juga maksudx sob. makasih ya dah mampir + komen

Etatrys gulo {nias} pada 17:23, 18-Jul-13

Syalam kmp'k sllu all,
sebenernya,
naga memang ada.
Tapi,
bukan di dunia maya ini.
Melainkan di dunia lain,
maksudx di neraka,
he,,,,,,,,,,he,,,,,,,,,,
kalo ka ga percaya??
Yuk..
Kita kunjungin now

Anu siapa pada 22:34, 18-Jul-13

@Etatrys gulo {nias},

mungkin juga gan,,hehe. Ok terima kasih sudah mampir + komennya

Anu siapa pada 23:25, 18-Jul-13

@Etatrys gulo {nias},

Permintaan maaf ;
Untuk sahabat Etatrys gulo {nias}
saya tidak bisa mengunjungi blog sobat, dikarenakan nama pengguna user mwb, sobat tidak aktif. Pun tidak disertakan link mentahnya.

Prayoga Itoeh Yoga pada 14:42, 20-Jul-13

Mna gg ad gambar.a <3

Anu siapa pada 19:13, 20-Jul-13

@Prayoga Itoeh Yoga,


coba sobat ke post satunya yaitu "cek and ricek misteri ular naga mahakam hulu kaltim"

bpk hantu pada 09:01, 11-Agu-13

itu btuln add sob

bpk hantu pada 09:01, 11-Agu-13

itu btuln add sob

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

Silakan masuk untuk berkomentar